PENERAPAN METODA PENGURUTAN QUICKSORT UNTUK MENGANALISA USER INTERFACE dan USER EXPERIENCE WEBSITE SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI ADISUTJIPTO YOGYAKARTA

Dwi Nugra Heny

Abstract


Website adalah sebuah cara untuk menampilkan diri di Internet. Dapat diibaratkan Website adalah sebuah tempat di Internet, siapa saja di dunia ini dapat mengunjunginya, kapan saja seseorang dapat mengetahui tentang diri orang lain, memberi pertanyaan pada seseorang, serta memberikan masukkan atau bahkan mengetahui dan membeli suatu produk.

         Desain website yang baik dapat diperoleh melalui user interface dan user experience. Suatu desain website yang baik akan membuat pengunjung ingin berlama-lama pada situs web tersebut. Tetapi sebaliknya, sebuah desain website yang buruk membuat pengunjung dapat pergi meninggalkan situs web tersebut.

         Tujuan penelitian adalah menerapkan metoda pengurutan  quicksort  untuk mengolah data website di Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta dari sudut pandang user interface dan user experience yang merupakan bagian dari Human Computer Interaction (HCI). guna dilakukan evaluasi  dan  menindalanjuti  pembenahan  website STTA agar lebih baik lagi dalam memenuhi harapan pengguna/pengunjung. Hasil penerapan  metoda pengurutan quicksort ini juga untuk membanding hasil pengurutan data-data variabel  pada pertanyaan kuisioner dengan penelitian penulis sebelumnya.


Keywords


User Interface, User Experience, Quicksort, Website.



DOI: http://dx.doi.org/10.28989/senatik.v3i0.125

Article Metrics

Abstract view : 26 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 4 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Conference SENATIK P-ISSN :2337-3881 and  E-ISSN : 2528-1666